Pimpinan Berkwalitas, Jadikan Bawahan Mitra Kerja

Selong_ Pimpinan yang berkwalitas menjadikan bawahan sebagai mitra kerja. Demikian salah satu poin disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kab. Lotim H Nasruddin sesaat setelah melantik pejabat eselon IV dan fungsional di lingkungan Kemenag Lotim (16/4).

Seorang pimpinan juga harus mau terus belajar, memperluas wawasan, mampu membangun jaringan dengan stakeholder terkait, dan menjadi motivator bagi bawahannya.

Kakanmenag juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik  untuk meningkatkan komitmen terhadap tugas yang diemban, karena tugas tersebut adalah amanah yang harus dijalankan dengan menjunjung tinggi nilai profesionalitas.

Adapaun pejabat struktural yang dilantik sebanyak 8 orang dan satu orang pejabat fungsional, yakni Drs Fauzan Azima sebelumnya Penyelenggara Zakat wakaf menjadi Kasubbag Tata Usaha Kemenag Lotim; L Miftahussyurur Penyuluh Agama KUA Sikur dilantik menjadi Kasi Penamas. H abdul Hanan S.PdI sebelumnya Kepala KUA Sakra dilantik menjadi Penyelenggara Zakat Wakaf; kemudian H Abdul Mu’in sebagai Kepala KUA Sakra, ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Jerowaru; H Gufran SH yang sebelumnya Kepala KUA Sukamulia menjadi Kepala KUA Sakra Timur.

Sementara,  HL Darmawae, dan Kasri S.HI, masing-masing dilantik menjadi Kepala KUA Sambalia dan Sukamulia. Terakhir  Baiq Fahriah S.Ag sebelumnya sebagai guru muda pada MI Yadinnu MAsbagik, dilantik menjadi Kepala Madrasah MI Yadinnu 4 Masbagik.

Melanjutkan pengarahannya, Kakanmenag mengatakan bahwa mutasi ataupun reposisi jabatan pada dasarnya merupakan suatau kebutuhan dan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dari organisasi bersangkutan, perubahan budaya dan etos kerja, serta peningkatan pelayanan yang cepat, tepat dan berkualitas.

Ia juga mengkritisi dan menginginkan perubahan dari sistem karir untuk mendapatkan SDM yang berkwalitas dan berkinerja. dikatakannya, perlu penghargaan kepada SDM yang mempunyai reputasi baik, berkwalitas dan berkinerja, dan sebaliknya pembinaan perlu dilakukan kepada pegawai yang memiliki kinerja yang kurang baik.

Kakanmenag berharap kepada para pejabat eselon IV dan yang menduduki jabatan fungsional untuk menjaga integritas, meningktakan kompetensi, profesionalisme, dan menjadi agen perubahan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

Ia juga mengingatkan, dalam menjalankan program -program hendaknya dilaksanakan dengan menjunjung tinggi  asas kepatutan terhadap sistem/aturan. Ditekankannya juga bahwa para pejabat tersebut menjadi motor penggerak organisasi di level kerja masing-masing.

“Kita haru solid, dinamis, tebalkan ukhuwah, jaga kesucian niat untuk menjadikan masyarakat Lotim taat beragama, dan menghindari intrik-intrik yang tidak sehat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s