Ujian Nasional MA Berlangsung Lancar

monev UN MAWanasaba_ Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA di Kabupaten Lombok Timur secara umum berjalan lancar tanpa kendala berarti. Kondisi ini terlihat dari kunjungan Kepala Kantor Kemenag Lotim di sejumlah MA.

Pada hari ketiga pelasanaan UN, Rabu (18/4) Kakanmenag H Nasruddin meninjau kondisi pelaksanaan UN ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wanasaba.  Dari keterangan Kepala MAN Wanasaba H Silmi bahwa tidak ada kendala serius dalam pelaksanaan UN tahun ini. dari 87 peserta ujian nasional hanya satu siswi yang tidak bisa mengikuti ujian karena menikah.

Adanya siswi yang menikah sebelum pelaksanaan UN memang menjadi  keprihatinan tersendiri bagi Kepala MAN Wanasaba,  akan tetapi pihak madrasah tidak bisa berbuat banyak selain melakukan pembinaan kepada para siswa dan juga pengertian kepada orang tua.

Harapan MAN Wanasaba menjadi MBI

Sementara itu Kepala Kanmenag Lotim mengharapkan pemerintah pusat maupun provinsi dalam pengembangan dunia pendidikan bisa memberikan perhatiannya kepada MAN Wanasaba agar nantinya bisa menjadi madrasah berstandar internasional.

Dikatakannya, beberapa syarat menjadi madrasah internasional dapat dipenuhi madrasah ini, yakni lahannya yang masih luas serta posisinya dibawah kaki Gunung Rinjani yang menjadikan udara disana bersih dari polusi dan hiruk pikuk kota. Sehingga dengan otomatis suasana belajar menjadi lebih tenang dan menyenangkan karena langsung berada di alam yang indah dan asri.

Kakanmenag juga berharap hasil baik bisa didapatkan siswa/siswi MA dalam ujian nasional tahun ini, sehingga bisa melampaui target yang sudah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s