Kakanmenag Hadiri BBGRM IX di Sambalia

Sambalia_ Kepala Kantor Kemenag Lotim H Nasruddin, menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40, yang dipusatkan di Lapangan Sandongan Desa Dara Kunci Kecamatan Sambalia (1/5/’12).

Gerakan BBRGM IX dan HKG PKK ke-40 langsung dicanangkan oleh Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmi.

Selama BBGRM dan HKG PKK ada 4 kegiatan pokok yang dilaksanakan di 20 kecamatan se-Lombok Timur, yakni: gotong royong masyarakat, ekonomi, sosial budaya serta lingkungan. Demikian Kepala BPMPD Kabupaten Lombok Timur H  Mohzana.

Sementara, Bupati dalam sambutannya mengatakan, salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah diwujudkan melalui kegiatan gotong royong yang dilandasi semangat persatuan dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK berlaku secara nasional dengan tujuan untuk memperkuat integritas sosial, meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat serta upaya pemberdayaan masyarakat. Pada acara itu, juga ditandai dengan penyerahan bantuan oleh beberapa SKPD kepada kelompok-kelompok usaha masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s