DW Salurkan MP-ASI ke Posyandu

Pringgabaya_ Ketua Dharma Wanita (DW) Persatuan Kemenag Kab. Lotim dan rombongan mengunjungi Posyandu di Kecamatan Pringgabaya (9/5/12), sekaligus menyalurkan bantuan makanan pendamping ASI (MP-ASI). kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Dharma Wanita bagi kegiatan posyandu, terutama kesehatan ibu dan anak.

Posyandu yang mendapat kunjungan kali ini adalah Posyandu Sedap Malam I dan II di Desa Goge Kecamatan Pringgabaya.  tidak hanya sekedar kunjungan, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk berdialog dengan kader posyandu setempat dan masyarakat terutama kaum ibu.

Dari dialog tersebut disimpulkan bahwa melalui kegiatan posyandu angka anak-anak yang mengalami kekurangan gizi maupun gizi buruk menurun drastis menjadi hanya dua anak pada saat ini.  berbeda dengan beberapa tahun lalu yang jumlahnya mencapi puluhan anak.  Sedang untuk penunjang kegiatan posyandu dirasa sudah cukup baik, hanya  Posyandu Sedap Malam II yang menginginkan penggantian peralatan timbang karena sudah 15 tahun digunakan dan kondisinya kurang baik.

Pada kunjungan ini, DW Kemenag Lotim juga didampingi Ibu Camat Pringgabaya. “Semua saran dan permohonan dari posyandu tersebut akan kami sampaikan ke ketua DW Kabupaten Lotim sebagai bahan laporan,” demikian Ny. Nasruddin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s