Kakanwil Lepas Siswa Al Ijtihad Masbagik

Masbagik_ Kepala Kantor Wilayah Prov. NTB H Lalu Suhaimi Ismy melepas siswa/siswi tingkat akhir (TK, MI, MTs dan MA) Lembaga Pendidikan Al Ijtihad Al Mahsuni Desa Danger Kecamatan Masbagik (24/05). Lembaga pendidikan yang dipimpin oleh seorang ibu Hj Nurhasanah Mahsuni, tahun ini menamatkan kurang lebih 208 siswa dari berbagai jenjang pendidikan mulai Taman Kanak-kanak (TK) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Di hadapan para siswa dan tamu undangan yang hadir Kakanwil menyampaikan rasa kagumnya terhadap lembaga pendidikan Al Ijtihad Al Mahsuni yang dipimpin seorang wanita. “Ini harus menjadi pelecut bagi lembaga pendidikan lain agar tidak mau kalah dan tidak mudah menyerah,” ungkapnya. Terbukti dengan dipimpin seorang wanita pun sebuah lembaga mampu eksis dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Para siswa lulusan madrasah juga mendapat apresiasi Kakanwil, terutama terkait perayaan kelulusan siswa yang tidak dirayakan dengan hura-hura dan mubazir. “Alangkah baiknya pakaian seragam tersebut disumbangkan daripada dicorat-coret gak karuan,” pesannya.

Selama ini, khususnya  di madrasah memang rata-rata tiap sekolah menganjurkan para siswanya menyumbangkan pakaian seragam atau pakaian layak pakai kepada pihak sekolah untuk disalurkan ke pihak yang membutuhkan. Lulusan madrasah juga harus menjadi orang yang bermanfaat di dalam masyarakat kelak, tidak malah menjadi sampah masyarakat, lanjutnya.

Ia juga menyoroti kondisi dunia saat ini yang sudah ‘tidak karuan’ agar tidak mempengaruhi para siswa dengan membentengi diri dengan dasar-dasar agama yang kuat. Lebih baik siswa menenggelamkan dirinya dalam dunia pendidikan dan belajar dengan baik agar cita-cita mereka  tercapai kelak.

Dalam kesempatan ini Kakanwil juga meresmikan gedung baru ruang belajar di komplek Lembaga Pendidikan Al Ijtihad Al Mahsuni. Turut menyaksikan pemotongan pita tanda diresmikannya pemakaian ruang belajar, Kepala Kanmenag Lombok Timur H Nasruddin, Camat Masbagik, Pimpinan dan pengurus LP Al Ijtihad, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s