Kakanmenag Lepas JCH Lotim

Kakanmenag H Nasruddin Melepas JCH

Selong_ Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Timur (Kanmenag Lotim) melepas kloter pertama Jemaah calon Haji (JCH) Lombok Timur atau Kloter III NTB di Wisma Haji Lotim (23/9). Sebanyak 325 JCH dilepas pada kesempatan tersebut, terdiri dari 320 JCH regular dan 5 orang petugas kloter. Sekitar pukul 07.15 sebagian besar JCH dilepas menuju Asrama Haji NTB, sedang sisanya harus ditunggu karena terlambat.

Keterlambatan beberapa JCH ini membuat kondisi sedikit panik karena sesuai jadwal para JCH harus tiba di Asrama Haji tepat pukul 08.00 wita. Akhirnya dua dari tiga bus yang disiapkan mengangkut JCH berangkat terlebih dahulu dan satu bis menunggu jamaah yang terlambat.

Secara garis besar pelepasan JCH terbilang aman dan lancar, para pengantar jamaah pun dalam keadaan tertib dan terkendali.

Kakanmenag H Nasruddin mengatakan, untuk pemberangkatan JCH tahun 2012 M / 1433 H, kabupaten Lombok Timur memberangkatkan 1001 JCH yang terbagi menjadi 6 kloter,  dengan rincian dua kloter utuh yakni kloter 3 dan 05 masing-masing memberangkatkan 325 orang. Empat kloter yakni kloter 08, 10, 14 dan 15 merupakan kloter campuran masing-masing terdiri dari 186, 138, 29 dan 3 Jamaah Calon Haji.

Adapun pemondokan yang nantinya ditempati JCH Lotim yakni di Hafair, Jarwal, Jiad dan Misfalah. Kakanmenag berharap seluruh JCH sehat wal afiat selama menjalankan ibadah haji dan kembali dengan sehat dalam jumlah utuh. Ia juga menitipkan pesan kepada para JCH agar mendoakan bangsa ini selalu dalam kondisi yang aman, damai dan tenteram. Demikian H Nasruddin.

Sementara, Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah H Nashuddin mengatakan, dari 1001 JCH, tiga orang meninggal dunia dan lima orang menunda keberangkatan atas permintaan sendiri sehingga batal berangkat. total 8 JCH gagal berangkat tahun ini. Sebagian besar jamaah yang menunda keberangkatan karena uzur (sakit).

Selain Kakanmenag, pelepasan juga dihadiri Kasubag TU, Kasi Haji serta undangan dari instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s