Kunci Sukses, Persiapan Matang & Ikhlas

Selong_ Tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Prov. NTB mengunjungi pemusatan latihan (Training Centre) STQ Lombok Timur di Wisma Haji Lotim (22/10/12). Tim terdiri dari TGH Mustamiuddin (penasihat LPTQ NTB), Prof Dr Lukmanul Hakim (Ketua III), Amirin, serta rombongan. Kunjungan ini bertujuan melakukan silaturahmi dengan  pemerintah daerah, Kemenag, Pengurus LPTQ Lotim sekaligus pembinaan bagi peserta TC yang disiapkan berlaga di ajang STQ Tk. Provinsi yang akan berlangsung dari tanggal 26 November sampai 2 Desember 2012 di Gerung Lombok Barat.

Penasihat LPTQ NTB TGH Mustamiuddin kepada peserta TC mengatakan persiapan matang dan Ikhlas adalah kunci sukses jika ingin berhasil di kegiatan MTQ maupun STQ. “Sikap ikhlas sangat penting karena yang dimusabaqahkan adalah ayat-ayat Allah yang suci. Jika sikap ini tidak ada maka akan muncul rasa meremehkan dan bukan tidak mungkin hafalan yang sebenarnya gampang menjadi hilang,” merujuk pada beberapa pengalaman STQ sebelumnya.

Selain itu, pensiunan hakim pada Pengadilan Tinggi Agama Mataram memberikan beberapa tips kepada peserta TC, yakni perbanyak latihan dan terus mengulang serta tampil penuh percaya diri. “Juara atau tidak bukanlah masalah, yang jelas setiap peserta musabaqah terhitung sebagai kebaikan dan berpahala, juga menyemarakkan syiar Islam,” ia menambahkan.

SeleksiTilawatil Qur’an Tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat akan mempertandingkan beberapa mata lomba, yakni cabang tilawah Al-Qur’an (golongan anak-anak dan dewasa), Cabang Hifzh Al-Qur’an (golongan 1, 5 juz dan tilawah, golongan 10, 20, 30 juz), Cabang Tafsir Al-Qur’an (golongan tafsir Bahasa Arab). Selain kegiatan lomba juga dimeriahkan pameran dan bazar.

Sementara, Kasi Penamas Lotim L.Miftahussyurur pada moment dialog mengungkapkan  pentingnya peran serta para kepala desa/kelurahan sebelum ke tingkat kecamatan dan Kabupaten dimasa  mendatang untuk melakukan penelusuran bakat calon peserta TC untuk STQ, ini penting dilakukan untuk menemukan bibit baru yang diharapkan bisa menjadi andalan Kabupaten Lombok Timur  yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

Pelaksanaan TC STQ  XXII di Kabupten Lombok Timur bertempat di Wisma Haji Lotim sudah berlangsung sejak tanggal 12 Oktober dan akan berakhir 24 Oktober, diselenggarakan oleh Kemenag Lotim bekerjasama dengan Pemkab Lotim  di ikuti oleh 22 orang peserta Qori’/ Qori’ah, Hafiz & Hafizoh, dibina oleh 17 orang pembimbing dari LPTQ Provinsi dan LPTQ Kabupaten.

Hadir pada silaturahmi ini,Tim LPTQ Prov. NTB, Kepala Kemenag Lotim, Asisten II Setda Kab. Lotim, Kasi Penamas, Pembimbing dan peserta TC. <i>[utt/masitah],</i>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s