Jamaah Haji Kloter Pertama Lotim Tiba

Selong_  Jemaah Haji Kloter III NTB atau kloter pertama Kabupaten Lombok Timur tiba di Wisma Haji Lotim, Ahad (4/11) sekitar pukul 07.30 wita. Kedatangan jemaah haji disambut langsung Bupati Lotim Sukiman Azmi dan Kakanmenag H Nasruddin.

Sebanyak 325 jemaah tiba dengan selamat dan hanya satu orang jemaah haji atas nama Baderun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB karena dalam kondisi sakit. “Allhamdulillah semua datang, sewaktu berangkat lengkap, pulang juga lengkap, hanya ada 1 orang yang sedang dirawat di RSUP NTB,” Demikian Bupati Sukiman Azmi dalam sambutannya di hadapan seluruh jemaah yang baru tiba di Aula Wisma Haji. Hingga berita ini diturunkan belum ada jamaah haji asal Lombok Timur maupun NTB yang meninggal dunia ditanah suci.

Kali ini Sukiman tidak memberikan sambutan panjang lebar karena kondisi jemaah yang juga terlihat lelah setelah menempuh perjalanan dari tanah suci. “Saya tidak berlama-lama karena saya yakin bapak ibu ingin segera berjumpa dengan keluarga dirumah,semoga prosesi haji yang telah dilalui memperoleh predikat mabrur dan mari kita sama-sama berdoa agar bangsa ini dan Lombok Timur khususnya tetap dalam suasana kondusif,” pungkasnya.

Fenomena Penjemput Jemaah

Antusiasme para penjemput jemaah haji menjadi fenomena tersendiri di setiap penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya. Wisma Haji Lotim menjadi penuh sesak oleh para penjemput yang tidak sabar  bertemu keluarganya dari tanah suci. Samsul, salah seorang penjemput mengatakan sejak magrib sudah tiba di wisma haji walaupun ia tahu jamaah akan tiba esok subuh. kebanyakan dari penjemput tidur di dalam kendaraan bahkan trotoar jalan.

Esoknya pun para penjemput semakin ramai berjubel, sesekali menyulut emosi petugas karena mereka memaksa masuk ke dalam wisma haji. Ahirnya prosesi pelepasan jemaah haji ke keluarga mereka masing-masing berjalan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s